Jumat, 03 Juli 2009

SCHEDULE

Entah apa maksud dari judul tersebut, tapi yang jelas mungkin itu berarti rencana tindakan, mungkin juga rencana kegiatan atau agenda suatu pekerjaan yang harus diselesaikan. Terus terang malas mencari definisi “schedule” yang sebenarnya. Biarlah otak awam yang saya miliki saja yang bicara.





Seorang teman mengeluh tentang “schedule” pekerjaannya sangat banyak, ia merasa berat akan melaksanakan semua kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan hari itu. Ia jadi enggan berbuat sesuatu sebab dirasa semua pekerjaan itu tidak akan bisa ia selesaikan.





Meskipun ia seorang teman, tapi ia adalah seorang manajer. Jadi apa boleh dikata, sayapun hanya diam mendengar keluhannya. Tapi dalam hati saya sempat terlintas sebuah ungkapan, “Bagaimana bisa selesai kalau setiap hari memulainya selalu terlambat.”



Sebenarnya bukan karena beliau ini datang terlambat, tapi setiap sampai di meja kerja yang ia lakukan hanya berfikir kemudian mengeluh mengenai pekerjaannya. Keterlambatan melakukan kegiatan itu terhambat karena waktunya habis untuk berfikir. Kenapa beliau harus berfikir sebelum bertindak? Bukannya lekas bertindak sesuai dengan schedule yang telah dibuat?





Menurut saya yang ia fikirkan itu-kalau menilik dari keluhannya-mungkin karena schedulenya selalu penuh dan bertambah setiap hari.





Tapi menurut hemat saya, schedulenya bertambah karena ada beberapa kegiatan yang harusnya dilaksanakan pada hari sebelumnya tidak terlaksana, akhirnya mundur pada hari berikutnya. Demikian seterusnya hingga ia merasa pekerjaannya semakin banyak.





Sesederhana itu yang saya fikirkan. Jadi jelas, kenapa tidak kita selesaikan pekerjaan sesuai schedule hari ini hingga tidak membebani pekerjaan untuk esok?









Blog Advertising

7 komentar:

pinehas08 mengatakan...

mau tahu lebih banyak tentang pembalut yang saya jelaskan di pinehas.blogspot.com ?

bocahbancar mengatakan...

Yups...Memang sich, terkadang ada seseorang yang membuat pekerjannya menjadi tertunda dan tidak sadar akan hal itu....

Jadi sebaiknya memang membuat jadwal dan mematuhi jadwalnya itu sendiri, jangan kebanyakan mikir but do less....

Salam semangat Bocahbancar.....

Tukang Komen mengatakan...

Lha kalo kerjaannya tiao hari mengeluh... kapan kelarnya?

senoaji mengatakan...

jadi robot waktu dung...


kang komengmu ono pop up adsensene yo??

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

intinya jangan tunda apa yg bisa kau lakukan hari ini.

dewi mengatakan...

yupz mas.. mendingan dia buka perusahaan keluhan online...wahahahah.. paaan ya asal banget ngmng q. emang bener jangan menunda pekerjaan atau slamat keteteran heehheh

Seno mengatakan...

Setuju 200%, apa yang harus dilakukan sekarang lakukanlah ya Sob.