Minggu, 02 Agustus 2009

TERLAMBAT JFC

100_0358

Pernah dengar JFC?

JFC adalah Jember Fashion Carnival. Untuk mengetahui secara detail silahkan saja kawan-kawan semua mengunjungi websitenya : http://www.jemberfashioncarnaval.com

Siang ini adalah ajang ke-8 JFC digelar di Kota Kelahirannya, Jember. Karnaval yang dimotori oleh Mas Dynand Fariz ini konon telah dikirim ke beberapa negara. Dan uniknya gelaran ini lahir dari sebuah kota sekecil Jember.

Meskipun sudah 8 kali digelar, saya baru sekali ini menontonnya. Ironis kan? Padahal momen ini sudah bisa dibilang go internasional.

Sederhana saja alasannya, kenapa saya baru sempat nonton sekarang. Karena keinginan saya untuk membuat foto-fotonya baru bisa terlaksana hari ini.

Dengan berbekal kamera pas-pasan saya pergi ke lokasi dimana peragaan busana ini digelar. Suasana ramai sekali. Untung saya datang agak awal. Kalau tidak pasti susah mencari tempat yang pas untuk ikut-ikutan mengambil gambarnya.

Ternyata di tempat saya hendak hunting itu telah dipenuhi oleh para fotographer yang jauh lebih profesional dari saya. Wah, berarti tempat tersebut cukup strategis untuk pengambilan still image.

Ketika perjalanan karnaval sampai di tempat saya menunggu, langsung saja saya meleburkan diri di antara para fotographer-fotographer itu. Dan tidak lupa gayanya juga gak kalah sama mereka.

Jepret sana jepret sini hingga 114 gambar telah berhasil masuk memori. Tidak terasa hingga tersisa 2 barisan terakhir belum sempat terekam oleh kamera saya, tiba-tiba seorang ibu POLWAN mendekati saya.

POLWAN : “Bapak dari Panitia?”

SAYA: “Bukan!”

POLWAN : “Dari Media?”

SAYA: “Bukan!”

POLWAN : “Kalau dari Media atau Panitia silahkan tunjukkan tanda pengenalnya?”

SAYA: “Saya kan tadi sudah jawab Bukan!”

POLWAN : “Kalau begitu silahkan keluar dari badan jalan, sebab instruksi Bapak Bupati melarang siapapun yang tidak terdaftar dari panitia atau media untuk tidak mengambil foto seenaknya. Nanti kamera bapak saya sita jika tidak keluar sekarang juga.”

SAYA: “Maaf, Bu!”

Tidak perlu berbanyak cocot lagi saya pun segera keluar dari tempat itu dan menghilang di balik kerumunan penonton. Dalam hati saya bilang, “Terlambat Bu, ngasih peringatannya, saya sudah dapat 114 gambar.”

Ingin tahu gambar-gambar hasil colongan saya di JFC masuk saja di blog saya yang ini http://karismadigital.blogspot.com , dijamin seru. Tapi harap maklum masih belajaran dan kameranya pun masih kecil-kecilan.

100_0357

14 komentar:

Tukang Komen mengatakan...

Mampir dulu ah,,... komennya masih nguantuk nih...

genial mengatakan...

'still image' itu mksd nya pengambilan gambar seperti apa sii kang? mklum odong2 saiia sama kamera :p

Tukang Komen mengatakan...

masuk lagi.... udash seger n udah kelar baca.... wah kok ya nemen yah.. mosok kek gitu aja gak boleh diphoto sama umum... emang ada rahasia negara apa? lha kalo pas acara itu ada turis asing yang ngambil photo, apa mau dilarang juga? jadi malu dong negeri kita ini moso ambil photo pagelaran budaya seperti itu gak boleh... ck..ck..ck..

yanuar catur rastafara mengatakan...

wah,,jadi pengen kesana nih
heheheheh
kan lumayan deket dari malang ke jember

riosisemut mengatakan...

Pagi Sob... ada award tuh buat kamu, ambil ya ditempatku, aku tunggu.

Kabasaran Soultan mengatakan...

Salut sama kawan-kawan di jember ..... sepertinya festival semacam ini harus diikuti oleh saudara-saudara dari daerah lain.
hidup jember....

Linda Belle mengatakan...

jember ama bandung jauh ya? hihihihi
klo gitu liat pic nya aja deh...
rame deh keknya hhmmm...

guskar mengatakan...

JFC ini mmg luar biasa..pd tahun awal2 dulu saja sdh menggebrak dunia mode.. banyak media meliputnya. bahkan ada yg berani memprediksikan, JFC ini akan sebesar perhelatan bunga pasadena sana..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, seru juga ya.

Itik Bali mengatakan...

Mas Kok keren sekali ya ada Jember Fashion Carnival
Kalo di Bali sih ada pesta seni
Tapi sekarang udah selesai sih..

Mustinya kalo ditanya Polwan jawabnya gini :
Saya blogger bu..
ibu mau saya foto?
Nanti saya posting di blog saya
nanti saya kasih keterangan kalo ini adalah Luna Maya yang lagi akting jadi polwan
pasti boleh masuk mas
he..he

Cerita Tugu mengatakan...

hebat-hebat sungguh berani untung kameranya ngga diminta

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada award ya, cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/08/virus-award.html

DUNIA POLAR mengatakan...

permisiii....
aku cuma mau kasih tau, kalo kamu dapet award dariku, di ambil yahhh,makasihh...

suwung mengatakan...

sayang polwanya gak dipoto